HEADLINE

Warga Tigajaya Gelar Ronda Malam

Sekincau, WL-Wara Pekon Tigajaya Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), gelar ronda malam dengan tujuan peningkatan keamanan terlebih pada musim paceklik dan jelang Pemilihan Umum Kepala Dearah (Pemilukada,) 27 September mendatang.
Sebagai mana diungkapkan Peratin Subandi kepada Warta Lambar, Senin (12/3). Menurutnya, kondisi keamanan pekon cukup kondusif warga menjalankan aktifitas tampa ada kehawatiran disaat meninggalkan rumah. Tetapi, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan perangkat pekon dan warga membentuk jadual ronda malam, berdasarkan kesepakatan peragkat pekon dan warga.
Selain membuat rasa nyaman warga juga bertujuan memperkecil ruang gerak oknum tidak bertanggng jawab melakukan tindakan merugikan orang lain. Rondamalam yang dilakukan bukan hanya menjelang pemilukada dan musim paceklik tetapi selamanya. Masih kata dia, kegiatan ronda malam telah digelar sejak dua bulan lalu diikuti seluruh warga tampa terkecuali perangkat pekon maupun pegawai nederi sipil (PNS). “Diharapkan seluruh warga mengikuti jadual ronda malam yang dibuat dan telah disepakati bersama,” terangnya.
Terpisah salah satu warga Sumarlin menambahkan, langkah perangkat pekon mebuat jadual ronda malam disambut baik warga. Hal tersebut selain akan membuat rasa nyaman disaat warga istirahat, juga memperkecil terjadinya pencurian. “Dengan digelarnya ronda malam harus berkelanjutan,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar