HEADLINE

SMAN 1 Pesisir Selatan Terus Tingkatkan Belajar

Pesisir Selatan, WL-Menjelang Ujian Nasional (UN) yang dijadualkan bakal dilangsungkan April mendatang, membuat seluruh dewan guru di SMAN 1 Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) semakin ketat memberikan belajar tambahan kepada murid yang akan menjadi calon peserta UN.
Demikian dikatakan Kepsek Drs. Bukhroni Hakim, kepada Warta Lambar, Senin (12/3). Menurutnya kini pihaknya tengah fokus memberikan bimbingan kepada murid kelas XII sebagai persiapan untuk mengikuti UN mendatang, persiapan tersebut yaitu adalah memberikan belajar tambahan yang telah dilangsungkan sejak Januari lalu.
Bukhroni menjelaskan selain memberikan belajar tambahan persiapan lainnya adalah menggelar try out yang bertujuan agar tidak terjadinya kesalahan kepada peserta dalam tata cara pengisian identitas peserta. Jumlah murid yang akan mengikuti UN yaitu sebanyak 185 murid.
Menurut Bukhroni murid yang mengikuti program perguruan tinggi tanpa tes tergolong cukup tinggi dengan melebihi kuwota yaitu 30% dari jumlah murid yang mengikuti UN, hal tersebut membuktikan bahwa antusias yang cukup tinggi ditunjukkan murid disekolah itu untuk terus melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat perguruan tinggi.
Bukhroni berharap agar seluruh muridnya yang mengikuti UN dapat meraih kelulusan dengan maksimal sesuai yang diharapkan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan usaha yang terus kami berikan seluruh peserta UN lulus 100%,” ungkap Bukhroni. (nov)

Tidak ada komentar