HEADLINE

Pasien PKMG Dapat Pelayanan Prima

Balikbukit, WL-Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mukhis Basri, M.M., berharap masyarakat memaksimalkan pemanfaatan program Pemerintah Pusat maupun daerah. Selain itu petugas harus terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terhadap pasien pasien pemanfaat program pemerintah.

Demikian ditandaskan Mukhlis saat mengunjungi puluhan pasien pengguna Jamkesmas, Jamkesa, Jampersal dan pengguna Program Kesehatan Masyarakat Gratis (PKMG) yang di gulirkan pemerintah kabupaten Lambar, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liwa, Jumat (9/3). "Saya sengaja menyempatkan waktu untuk menengok langsung pasien di rumah sakit,  saya tanya berobat menggunakan kartu apa, dan mayoritas menggunakan program pemerintah termasuk PKMG," kata bupati.

Bupati didampingi Kabag Humas Burlianto Eka Putra, S.H., dan beberapa petugas rumah sakit, juga memberikan santunan ke beberapa pasien.

Bupati juga meminta petugas memaksimalkan pelayanan terhadap pasien yang berobat, sehingga meminimalisir keluhan masyarakat. "Di setiap kesempatan saya selalu menekankan agar petugas kesehatan memberikan pelayanan prima tehadap pasien Jamkesmas, Jamkesda, Jampersal, dan PKMG. Masyarakat  juga harus memahami kondisi petugas yang bekerja menangani banyak pasien, mereka juga manusia biasa yang punya rasa capek, jadi jangan sedikit-sedikit ngeluh."

Salah seorang pasien pengguna kartu PKMG, Sumarni (35), berterima kasih adanya program berobat gratis. Selama beberapa hari di rawat, Simarni dibebaskan dari biaya. “Hanya membayar untuk membeli obat yang tidak ada di rumah sakit," tutup Sumarni. (esa

Tidak ada komentar