HEADLINE

Mance Jamin Wan Mauli

Bandarlampung, WL-Bupati Tulangbawang Abdurachman Sarbini akhirnya mengeluarkan surat berkop Bupati Tulangbawang No. 331/37/1.5/TB/III/2012 ditandatangani dirinya sebagai jaminan Ketua Lembaga Adat Megaou Pak Tulangbawang Wan Mauli Sanggem yang ditahan Polda Lampung karena diduga menjualbelikan tanah register.
Surat permohonan penagguhan penahanan tertanggal 12 Maret 2012 diantar langsung Kuasa Hukum Wan Mauli Wiliyus Prayietno ke Polda Lampung, Rabu  (14/3/2012).
Dalam dua lembar surat tersebut Mance mengajukan penangguhan penahanan dengan dua butir alasan, yakni  kesehatan tersangka yang tidak memungkinkan ditahan di Polda Lampung karena usia lanjut, dan yang
bersangkutan dengan jaminan Bupati Tulangbawang selaku ketua dewan pembina Lembaga Adat Megaou Pak akan bersifat kooperatif dalam pemeriksaan dan tidak akan melarikan diri dan mengulangi perbuatannya.
Menurut Wiliyus, dengan dimasukkannya surat penagguhan penahanan ini Wan Mauli bukan saja di jamin oleh anaknya Novelia tapi juga dijamin secara langsung oleh Bupati Tulangbawang. "Surat baru hari ini kami
masukan ke Polda sebagai bahan pertimbangan pengajuan penagguhan penahanan Wan Mauli," pungkasnya. (len)

Tidak ada komentar