HEADLINE

Bang Oji Tembus Wilayah Kompetitor

Pagardewa, WL-Langkah nyata H. Fahrurrazi, S.P., M.M. maju mencalon sebagai bupati Kabupaten Lampung Barat periode 2012-2017, kini menembuh wilayah kompetitor. Belum lama ini, Bang Oji yang dinilai banyak pihak merupakan representasi warga pesisir menancapkan kakinya di Daerah Pemilihan (DP) IV (Belalau, Batuketulis, Sekincau, Pagardewa, Suoh, Bandarnegeri Suoh) dan DP V (Sumberjaya, Gedungsurian, Kebuntebu, Waytenong, Airhitam).
Meski begitu, Bang Oji, ketika dikonfirmasi, Selasa (13/2) tidak menjelaskan secara detil hal tersebut. Menurutnya, apa yang ia lakukan hanya sebatas silaturrahim biasa dengan keluarga besarnya yang tersebar di kedua DP tersebut. “Ini hanya sebagai bentuk silaturrahim saya dengan keluarga besar yang ada di sini. Memang saya juga menyampaikan kepada mereka, bahwa saya berkeinginan maju pada pilbup mendatang dan respons postif.”
Informasi yang dihimpun wartawan koran ini di lapangan, menyebutkan kedatngan Bang Oji di kedua DP itu cukup diterima masyarakat. Warga berpendapat kehadiran nama Bang Oji setidaknya menjadi alternatif atas beberapa nama yang telah mengemuka sebelumnya. Terlebih, menurut tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD setempat berdomisili di Waytenong, H. Ulul Azmi, S.H., nama Bang Oji kian santer disebut-sebut warga di sana.
Menurut Ulul yang telah dua kali menjabat anggota dewan dari partai yang berbeda itu, nama Bang Oji terus disebut sebagai bentuk keterwakilan warga di daerah pesisir. Meski terdapat beberapa nama balon asal pesisir, sejauh ini Bang Oji yang lebih populer. “Indikasinya, setiap warga yang ditanya tentang Bang Oji, semua mengaku tahu meski media sosialisasi dirinya, seperti banner, baliho, dan stiker sangat jarang tapi nyatanya cukup dikenal,” katanya.
Terpisah, mantan peratin yang juga pernah menjabat anggota dewan yang kini berdomisili di daerah Pagardewa, H. Sutikno, mengemukakan hal senda. Apa yang dikemukakan Ulul tak ditampik Sutikno. Bahkan dia menilai majunya Bang Oji sebagai calon dari pesisir, sekaligus menyatukan peta kekuatan dua kutub kekuatan yang sangat ideal. “Secara pribadi saya menilai sosok Bang Oji ini bagus, mengerti masalah pemerintahan dan bersih,” pungkas Sutikno. (aga)

Tidak ada komentar