HEADLINE

Reses, Aleg DP V Harus Proaktif

Waytenong, WL-Anggota legislatif (aleg) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), asal Daerah Pemilihan (DP) V diharapkan saat reses bisa menjalankan amanah tersebut sebaik mungkin dan terbuka terhadap publik ketika melaksanakan kunjungan pengecekan pembangunan yang telah dan baru direncanakan. Masyarakat juga berharap aleg DP tersebut juga sigap memperjuangkan suatu pembangunan hingga terealisasi.

Dikatakan Mukaf, warga Pekon Tanjungraya Waytenong, kepada Warta Lambar, Rabu (22/2), banyaknya pembangunan di DP V itu tidak terlepas dari perjuangan aleg, mulai dari reses maupun saat ada laporan kerusakan yang membutuhkan pembangunan.  “Sejauh ini perjuangan aleg asal DP banyak dan menerima aspirasi yang disampaikan masyarakat,” ucapnya.
Sejak beberapa waktu lalu, aleg di DP tersebut mulai reses mengunjungi pekon-pekon maupun instansi pemerintahan, sekolah-sekolah hingga melihat langsung pembangunan infrastruktur jalan yang telah dibangun maupun yang masih dalam proses pengajuan.

Masyarakat berharap aleg asal DP V menyerap aspirasi masyarakat dan benar-benar mengunjungi titik-titik yang membutuhkan pembangunan serta siap menerima kritikan masyarakat terhadap laporan adanya pembangunan bersumber APBD I dan APBD II yang dinilai asalan, serta memperjuangkan sepenuh hati harapan yang disampaikan.

Ditemui seusai menghadiri musrenbang kecamatan setempat, Selasa (21/2), H. Ulul Azmi Sholtiansya, S.H., mengatakan pihaknya akan melaksanakan reses Senin (27/2). Aleg asal DP V ini mengatakan dia dan rekannya akan melakukan reses pada hari dan tanggal tersebut.

Beberapa titik yang akan dikunjungi, seperti gedung sekolah yang membutuhkan pembangunan maupun perehaban, infrastruktur jalan, seperti jalan lingkar maupun jalan penghubung antarpekon serta pekon yang telah mengajukan pembangunan. “Kami juga akan menyerap semua aspirasi masyarakat terkait pembangunan yang ada,” jelas Ulul. (nop)

Tidak ada komentar