HEADLINE

LSM PPP Kecam Guru Mengaji

Pesisir Tengah, WL-Penggiat LSM Pemuda Peduli Pembangunan (PPP) Sholihan Nur mengecam perbuatan salah satu guru mengaji di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sutrisno, yang hendak melakukan pelecehan terhadap muridnya yang masih duduk di bangku kelas II SMP, SY (15).

Sholihan, kepada Warta Lambar, Rabu (22/2), mengatakan perbuatan yang dilakukan Sutrisno terhadap muridnya dianggap memalukan, terlebih dirinya adalah seorang guru mengaji yang seharusnya memberikan contoh baik terhadap muridnya.
Sholihan menjelaskan akibat dari hal tersebut pihaknya merasa khawatir dengan kondisi psikologis korban yang masih di bawah umur menjadi terganggu, baik di lingkungan sekolahnya maupun pekon, mengingat hal tersebut telah diketahui masyarakat di pekon itu.

Menurut Sholihan pihaknya menganjurkan agar orang tua korban segera melanjutkan ke hal tersebut keproses hukum agar hal serupa tidak terulang lagi terhadap anak dibawah umur yang seharusnya adalah bermain dan belajar tanpa adanya rasa takut dan malu.

“Jika kedua belah pihak belum damai, saya menghimbau agar orang tua Septi segera melaporkan hal itu ke pihak berwajib, mengingat ajakan yang dilakukan Sutrisno tidak hanya dilakukannya saat itu saja namun sudah berkali-kali. Saya juga merasa khawatir dengan psikologis korban yang dikhawatirkan terganggu,” tutup Sholihan. (nov)

Hal 2:
UPT Disdik Gelar Rapat Persiapan Pelantikan
Pesisir Tengah, WL-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat persiapan pelantikan pengurus cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) empat kecamatan, Karyapenggawa, Pesisir Tengah, Krui Selatan, dan Waykrui.

Kepala UPT Disdik Pesisir Tengah Drs. M. Yuzid, kepada Warta Lambar, Rabu (22/2), mengatakan pihaknya menggelar persiapan pelantikan pengurus cabang empat kecamatan yang dijadualkan dilangsungkan di SMPN 1 Pesisir Tengah dihadiri seluruh kepala sekolah dari empat kecamatan tersebut dari tingkat TK hingga SMA pada 10 Maret mendatang.

Yuzid menjelaskan bahwa pada pelantikan pengurus PGRI akan dihadiri Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, M.M. dan akan dilantik Kketua PGRI Lambar Drs. H. Nukman M.S., M.M. Dia juga berharap wadah tersebut dapat meningkatkan mutu dan keluhan dari pahlawan tanpa tanda jasa itu dan mampu meningkatkan kesejahteraan guru. “Kami berharap pelantikan nanti berlangsung lancar,” pungkas Yuzid. (nov)

Tidak ada komentar