HEADLINE

Kontrak Waktu Proyek GI Diperpanjang

Batubrak, WL-Pengerjaan pembangunan Gardu Induk (GI) di Pekon Canggu Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat (Lambar), diperpanjang selama enam bulan dari yang sebelumnya dijadualkan rampung Desember 2011.
Proyek dengan nilai dana yang cukup besar tersebut saat ini telah memasuki tahap finishing, serta tidak terlihat adanya pekerja pembangunan maupun pengawas pembangunan, yang mengawasi para pekerja.

Dikatakan warga setempat Ali, kepada Warta Lambar, Senin (6/2), pembangunan tersebut berjalan lancar, dan beberapa hari ini memang pekerjaan sedang berhenti beraktivitas (libur).

Sepengetahuannya, dalam pembangunan tersebut pernah menglami kesalahan dimana gambaran pembangunan awal
diadakan perubahan, sehingga adanya bagian konstruksi yang setelah selesai terpaksa dirombak lagi. “Biasalah dalam pelaksanaan pengerjaan salah-salah kecil namun diberikan perbaikan lagi, seperti pengeboran baut tower yang kurang tepat dan diubah lagi,” ucapnya.

Masyarakat setempat berharap kedepannya keberadaan GI tersebut dapat melibatkan warga setempat sebagai pegawainya sehingga di kecamatan itu bukan hanya memperoleh bangunan GI untuk kepentingan masyarakat melainkan mampu memberdayakan warga untuk memperoleh pekerjaan, seperti Security maupun tugas lainnya hingga saling menguntungkan. (nop)

terbit 07 Februari 2012

Tidak ada komentar