HEADLINE

Juwillir Bantah Jadi Boneka Incumbent

Pesisir Tengah, WL-Salah satu balon bupati Lambar 2012-2017, Drs. H. Juwillir Syam, M.A. menggelar ramah tamah dengan warga di kediamannya di Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), door to door—wawan muka langsung ke rumah-rumah—terkait kesiapan dirinya maju sebagai cabup yang dijadualkan akan digelar 27 September mendatang. Ramah tamah tersebut disambut antusias warga dibuktikan dengan banyaknya warga yang datang memberikan dukungan.

Dalam acara tersebut berlangsung lancar dengan adanya dukungan yang diberikan warga tentang keinginan dan kesiapan Juwillir mencalonkan diri. Warga yang pada saat itu merasa berterima kasih dengan keinginan Juwillir yang prihatin dengan kesejahteraan masyarakat.

Juwillir yang akrab disapa Pak Cik, kepada Warta Lambar, Selasa (21/2), mengatakan dirinya siap mencalonkan diri sebagai cabup yang pada dasarnya adalah permintaan orang-orang di sekelilingnya dan masyarakat yang menilai bahwa dirinya memiliki pengalaman dan wawasan yang cukup luas. Selain itu alasan yang membuat dirinya berani mengambil keputusan siap mencalonkan diri adalah rasa keprihatinan terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dia juga menjelaskan dirinya tidak mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Partai Amanat Nasional (PAN) dan akan kembali ke rumahnya Partai Demokrat (PD) mengingat dirinya adalah merupakan kader partai itu.

Mengenai isu yang tengah berkembang beberapa hari terakhir yang menganggap dirinya adalah boneka dari incumbent, membuat Juwillir memberikan pernyataan tegas. “Memperhatikan buruknya kondisi ekonomi rakyat, pembangunan yang tidak merata dan kecenderungan adanya tirani kedzaliman mengingkari amanah rakyat Lambar, saya nyatakan tegas isu saya sebagai boneka incumbent tidak benar. Saya memiliki integritas diri dengan tekad membenahi Lambar jadi lebih baik melalui pemerataan pembangunan untuk menyentuh sekecil apapun akar kesejahteraan rakyat, saya juga menegaskan bahwa saya tidak ada kompromi dengan unsur pemimpin yang mementingkan diri sendiri dengan kata lain sikap saya jelas tidak akan bisa bersatu,” ungkap Juwilir dengan tegasnya mengatakan tiga pernyataannya. (nov)

Tidak ada komentar