HEADLINE

Jalur Gunungratu-Tuguratu Memprihatinkan

Bandarnegeri Suoh, WL-Jalan penghubung Pekon Gunungratu Kecamatan Bandarnegeri Suoh-Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat (Lambar), semakin riskan. Pasalnya, jalan yang juga disebut-sebut jalan peletusan yang melintas diantara dua danau yaitu danau asam dan danau lebar serta satu-satunya jalan penghubung kedua pekon sekaligus dua kecamatan itu, kondisinya cukup memprihatinkan karena saat ini badan jalan sepanjang 5 Km tersebut, becek dan berlumpur.

Hal tersebut dijelaskan Peratin Syarif Mharas kepada Warta Lambar, Senin (6/2). Menurutnya, rusaknya jalan tersebut selain disebabkan meningkatnya curah hujan juga disebabkan lokasi jalan yang lembab karena melintasi danau dan rawa-rawa. “Selamanya jalan itu akan becek kalau tidak di lakukan pengerasan,” jelasnya.

Ditambahkanya, jalan yang hingga saat ini masih berbentuk jalan tanah itu, merupakan jalur transportasi warga yang cukup penting sebab jalan itu satu-satunya jalur alternatif yang terdekat.

Masih kata dia, selain merupakanh jalan alternatif jalan tersebut merupakan jalur menuju lokasi wisata, karena pada sekeliling jalan selain membelah dua danau juga terlihat letusan-letusan magma yang muncul ke permukaan tanah. “Mungkin kalau jalan itu dibaguskan akan semakin ramai orang yang berekreasi di lokasi itu,” pungkasnya. (san)

terbit 07 Februari 2012

1 komentar:

  1. tolong partisipasinya.
    Bukan hanya gunungratu - tuguratu saja masih banyak yang lain jalanan yang masih rusak.

    BalasHapus