HEADLINE

Santri BI Meriahkan HAB Kemenag

Krui Selatan, WL - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ponpes Bina Islami (BI) Pekon Balaikencana Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) turut memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag). Peserta kegiatan tersebut rencananya diikuti seluruh sekolah tingkat MI di wilayah pesisir yang dipusatkan di MIN Ulukrui Kecamatan Waykrui.

Kepala MI BI, Nuril Amin, S.Pd., kepada Warta Lambar, Senin (31/10), mengatakan pihaknya kini tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan yang akan diikuti untuk memeriahkan HAB Kemenag 12 Desember mendatang. “Kita akan ikut memeriahkan HAB Kemenag,” ujar Nuril.

Nuril juga menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan yang akan diikuti, di antaranya bola voli 10 peserta, lari 100M dua peserta, tenis meja dua peserta, lompat jauh putra-putri dua peserta, dan catur satu peserta. Sementara Olimpiade IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Quran-Hadist dan Fiqih. Bidang kesenian, yaitu Pidato Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Indonesia diikuti delapan peserta. “Mulai sekarang kita sudah berusaha agar lolos ke tingkat kabupaten. Bahkan bukan tidak mungkin ke provinsi,” tambah Nuril.

Nuril berharap muridnya dapat meraih penghargaan yang cukup banyak, agar nama ponpes tersebut dapat lebih dikenal luas masyarakat luas. “Semoga usaha kita meraih hasil yang memuaskan para santri, utamanya ponpes,” tutup Nuril. (nov)


Selasa, 01 Nopember 2011

Tidak ada komentar