HEADLINE

Pelebaran Jalan Kurangi Kemacetan

Bandarlampung, WL - Untuk meminimalisir kemacetan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana melakukan pelebaran ruas Jl. Imam Bonjol, Kemiling, sepanjnag sekitar 1Km mulai dari Tugu Perbatasan Kabupaten Pesawaran hingga Pertigaan Jl. Teuku Cik Ditiro pada Tahun Anggaran 2012 mendatang.

Menurut Walikota Herman H.N., pelebaran jalan tersebut untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi di sepanjang ruas jalan tersebut karena pada jam tertentu di jalan tersebut sering terjadi kemacetan.
Meski Jl. Imam Bonjol adalah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Pemkot akan melakukan koordinasi terlebih dahulu. Agar, tidak terjadi tumpang tindih dalam pengalokasian anggaran. "APBD 2012 kegiatan pelebaran jalan tersebut harus dilaksanakan. Itu untuk mengurangi kemacetan di sepanjang ruas jalan itu," kata Herman, saat menyambangi rumah warga satu persatu yang berada di lokasi jalan tersebut, Senin (31/10).

Sementara Kasi Perencanaan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung, Bambang, mengatakan belum bisa memperkirakan berapa alokasi anggaran untuk proyek tersebut karena pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu. “Agar, rancangan anggaran dan luas jalan yang akan dilebarkan dapat diketahui, maka akan kami data terlebih dahulu sesuai instruksi bapak Walikota terjadi pelebaran sekitar 1,5M di sisi kiri dan kanan jalan," pungkas Bambang. (len)


Rabu, 02 November 2011

Tidak ada komentar