HEADLINE

Pancaroba, Warga Rentan Terserang Penyakit

Batubrak, WL - Perubahan cuaca yang saat ini kurang bersahabat mengakibatkan berbagai penyakit gampang menyerang warga yang kondisi fisiknya lemah, seperti ispa dan batuk.

Sebagai mana diungkapkan Kepala Puskesmas Batubrak Fauzan kepada Warta Lambar, Selasa (26/10). Menurutnya cuaca yang saat ini kurang bersahabat, mengakibatkan penyebaran penyakit yang terbawak oleh cuaca yang kurang bersahabat. Akan tetapi jika setiap penduduk tidak menjaga kesehatan tidak menutup kemungkinan, penyakit gampang menyerang penduduk yang memiliki kondii pisiknya lemah.

Setelah musim penghujan datang pihak puskesmas sedikitnya dalam sehari menerima 15 warga yang terserang berbagai penyakit, diantaranya ispa dan plu. “kami hanya bisa memberikan saran agar warga tetap menjaga kesehatan disaat musim yang kurang bersahabat ini,”terangnya. 

Masih kata dia, cuaca yang kurang bersahabat diperidiksi baru diawal musi, sehingga bagi warga yang memiliki badan kurang pit gampang terserang berbagai penyakit. Begitujuga bagiayang memiliki badan yang tahan dengan berbagai penyakit, tidak menutup kemungkinan ikut terserang penyakit. “Sehingga diharapkan seluruh warga tetap menjaga kesehatan,” pungkasnya. (rom)

Rabu, 26 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar