HEADLINE

Hujan Berkah Bagi Petani Jagung

Bengkunat Belimbing, WL  - Datangnya musim penghujan merupakan berkah bagi warga Lampung Barat (Lambar), khususnya petani jagung di Kecamatan Bengkunat Belimbing. Kepada Warta Lambar Rabu (26/10) salah seorang tokoh masyarakat Sahlani mengatakan, 75% petani di kecamatan tersebut menanam jagung. Dengan demikian jumlah lahan yang luasnya mencapai ratusan hektare.

Saat ini petani baru memasuki musim tanam berharap pemerintah dapat memberikan bantuan terutama jaminan harga mengingat, sering terjadi bila musim panen tiba harga menjadi anjlok.“Ini untuk kesejahteraan petani khususnya yang ada di Bengkunatbelimbing,” jelasnya.

Masih kata Sahlani, petani jagung saat ini banyak dibantu biaya oleh para pemilik modal baik biaya pengolahan lahan maupun bibit dengan imbalan pemotongan harga Rp100/Kg dari harga pasar disaat panen.
“Demi kesejahteraan petani alangkah bijaknya bila pemerintah Lampung Barat, dapat memberikan perhatian terhadap petani dengan bentuk bantuan atau pinjaman yang tidak memberatkan petani,” pungkas Sahlani. (sul)

Kamis, 27 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar