HEADLINE

Elemen Peringati Sumpah Pemuda

Bandarlampung, WL - Berbagai cara dilakukan pemuda Kota Tapis dalam menyambut hari Sumpah Pemuda. Seperti organisasi Pemuda Pancasila (PP) yang memperingati HUT ke-52 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-83.

Acara yang digelar di Pondok Rimbawan itu berlangsung khidmat. Ditemui usai acara Ary Meyzari, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MPC) PP, mengaku menginginkan perubahan dimulai dari kerja para pemuda itu sendiri.

Ia menginginkan perubahan yang mengatasnamakan pemuda preman. Kata dia, PP bukanlah pemuda yang demikian. Ia ingin menegaskan pada masyarakat bahwa PP dapat diandalkan.

Ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan PP, di antaranya pemberian sembako bagi anak-anak TPA, bakti sosial, dan donor darah.

“Pemuda Pancasila siap menjadi mitra kerja, bersinergi dengan pemerintah dalam segala bidang demi kemajuan Kota Bandarlampung ini,” katanya.

Sementara itu, pada even serupa SMK Krida Wisata yang terletak di Jl. Urip Sumoharjo mengadakan donor darah bekerjasama dengan PMI diikuti seluruh siswa dengan harapan mampu memupuk rasa solidaritas.
“Setelah menjadi pendonor, diharapkan siswa mampu berbagi dengan sesama dan memupuk rasa kepedulian terhadap sesame,” pungkas Kepsek Ayu Chandrawasih. (len)

Senin, 31 Oktober 2011

Tidak ada komentar