HEADLINE

Supriadi Kembali Dipercaya Ketua PWI

Bandarlampung, WL - Supriadi Alfian kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung periode 2011-2016. Ia terpilih secara aklamasi pada Konferensi Cabang (Konfercab) IX di Graha Parahita Bandarlampung, Senin (10/10). Supriadi terpilih secara aklamasi, karena hanya dia calon tunggal dalam pemilihan tersebut.

Pimpinan sidang Konfercab, Ahmad Bastari, menetapkan Supriadi, pemangku ketua yang meneruskan kepemimpinan Ahmad Rio Teguh selaku Ketua PWI Cabang Lampung.

“Calon yang mendaftarkan diri pada pelaksanaan sidang pleno pemilihan Ketua PWI hanya satu orang. Sehingga secara berdasarkan kesepakatan dapat ditetapkan sebagai Ketua PWI untuk lima tahun ke depan," katanya.

Penetapan itu, berdasarkan keputusan sidang dengan No. 4/KPTS/PWI-LPG/X/2011.
Setelah Ketua terpilih ditetapkan, Konfercab dilanjutkan  pemilihan tim formatur yang bakal mendampingi Supriadi menyusun kepengurusan selama lima tahun ke depan. hasilnya, ditetapkan empat orang, yaitu Ahmad Rio Teguh, M. Nizwar, Erlan Syoffandi, dan Efendi Yusuf. Mereka selaku tim formatur mendampingi ketua terpilih.

“Pembentukan tim formatur diperkuat dengan penetapan sidang dengan No. 5/KPTS/PWI-LPG/X/2011," ujarnya.

Supriadi mengatakan visi utama masa kepemimpinannya 2011-2016, adalah meningkatkan profesionalisme wartawan di Provinsi Lampung. “Peningkatan profesionalisme ini akan diupayakan dengan menggencarkan pelatihan, pendidikan seperti Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) yang baru saja selesai Jumat (07/10) lalu," ujarnya. Supriadi juga berjanji terus memprogramkan tercapainya pendidikan bagi para jurnalis di Provinsi Lampung agar dapat menciptakan sinergi wartawan antara pemerintah dan masyarakat.

“Peningkatan hubungan kerja sama antara pemerintah akan terus diperjuangkan. Sehingga jalannya  pembangunan dapat berjalan lancar dan baik,” pungkasnya. (len)

Selasa, 11 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar