HEADLINE

Pesisir Selatan Juga Meriahkan FTS

Pesisir Selatan, WL - Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dijadualkan ikut memeriahkan Festival Teluk Stabas (FTS) yang akan digelar 24-27 Oktober.

Camat Raswan, S.H, M.M., kepada Warta Lambar, Senin (17/10), mengatakan pihaknya dijadualkan ikut memeriahkan FTS yang akan dilangsungkan di liwa, kini pihaknya tengah berupaya agar pada saat pelaksanaan kecamatan tersebut dapat menyuguhkan sesuatu yang baik dan nilai sejarah yang tinggi. “Saat ini kita tengah mengadakan rapat dengan pegawai kecamatan untuk persiapan nanti,” ujar Raswan.

Masih kata Raswan, selain mengikuti kegiatan lainnya dalam FTS pihaknya juga fokus dengan pawai budaya, yang akan melibatkan para seluruh tokoh adat dikecamatan itu. “Yang paling kita focus adalah pawai budaya, nanti kita akan melibatkan seluruh tokoh adat dikecamatan ini,” lanjut Raswan.

Raswan berharap ikut sertanya kecamatan itu mampu mengangkat nilai-nilai budaya yang kini hampir punah, khususnya budaya asli masyarakat setempat. “Salah satu alasan kita mengangkat pawai budaya dalam FTS adalah untuk mengangkat kembali budaya kita yang hampir hilang karena budaya asing yang terus masuk kedaerah kita,” pungkasnya. (nov)

Selasa, 18 Oktober 2011

Tidak ada komentar