HEADLINE

Peratin Gedungcahya Kuningan Dilantik

Ngambur, WL - Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mukhlis Basri, M.M. melantik Peratin Pekon Gedungcahya Kuningan Kecamatan Ngambur, Samsi (57), Selasa (4 /10). Seremoni pelantikan berjalan lancar dihadiri uspika, beberapa kepala dinas, dan aleg DP I itu berlangsung khidmat.

Mukhlis mengatatakan, setelah pelantikan peratin diminta segera melakukan konsolidasi dengan semua pihak guna penyatuan kembali masyarakat yang sempat terpecah pada proses pilratin berlangsung.

Karena, kata Mukhlis, keberhasilan seorang pemimpin apabila ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakatnya. Dari itu penyatuan kembali merupakan tugas berat yang pertama harus dilakukan.

Pada kesempatan yang sama tokoh masyarakat setempat, Sarkoti Toha, menyampaikan rasa bangga atas program-program unggulan pemkab. Menurutnya program ungulan pemkab, pendidikan dan sekolah gratis, cukup membantu. “Di daerah lain, mana ada yang gratis, semua bayar.”

Sementara Samsi menyampaikan kesiapan lahir batin untuk menjalankan tugas dan menyatukan kembali masyarakatnya guna sukses dan majunya pekon itu.

Sekadar mengingatkan, Samsi terpilih pada pilratin 15 September lalu dengan mengantongi 610 suara. Jumlah tersebut tertinggi dari jumlah empat calon lainnya, termasuk incumbent yang tersangkut masalah asmara terlarang dengan seorang ibu rumah tangga di pekon yang sama. (sul)

Rabu, 05 Oktober 2011

Tidak ada komentar