HEADLINE

Pengerjaan GMBR Tak Maksimal

Gedungsurian, WL - Pengerjaan proyek jalan rabat beton di Pekon Gedungsurian Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersumber dana Gerakan Membangun Bersama Rakyat (GMBR), tak maksimal. Pasalnya, jalan yang baru saja terselesaikan tersebut, telah mulai rusak dan retak-retak. Hal tersebut disebabkan tidak maksimalnya adukan material pada bangunan tersebut.

Hal tersebut dijelaskan tokoh masyarakat setempat Sukri, kepada Warta Lambar, Rabu (5/10). Menurutnya, pengerjaan proyek yang dikelola oleh kelompok masyarakat (pokmas), yang diketuai Wanto hanya sekadar menerapkan program. Dan pihak pokmas dianggap terlalu banyak mengambil untung dari dana anggaran dimaksud. “Itu hanya dimanfaatkan untuk meraih keuntungan pribadi saja sementara masyarakat seakan itipu mentah-mentah,” jelasnya.

Ditambahkanya, pihaknya berharap kepada pemerintah terkait untuk selalu memperhatikan kinerja para pengelola proyek, yang terlalu banyak mengambil keuntungan melalui program-perogram pemerintah.

Sayangnya Ketua Pokmas Wanto ketika akan dikonfirmasi, tentang permasalahan tersebut terkesan menghindar dan enggan menemui wartawan koran ini, dengan alasan sedang berada di luar Lambar. (san)

Kamis, 06 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar