HEADLINE

Pelajar SMPN 2 Waytenong Dua Kali Kesurupan

Waytenong, WL - Sedikitnya 10 pelajar SMPN 2 Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) seketika kesurupan saat digelar upacara bendera, Senin (26/9). Kepsek Karman, S.Pd., mengatakan ketika konfirmasi Warta Lambar, “Kejadian serupapun telah terjadi Jumat (23/9), bahkan jumlah pelajar yang kesurupan lebih banyak sampai 16 orang.”

Ditambahkanya, hingga saat ini belum diketahui apa penyebab kesurupan massal tersebut. Akibatnya  beberapa pelajar yang mengalami kesurupan tidak dapat mengikuti pelajaran sebagaimana mestinya.

Pasca kejadian tersebut, pihaknya akan berusaha mencari penyebab kejadian itu dengan mengundang ahli supranatural. “Kita akan panggil orang pintar untuk mencari penyebab kejadian itu,” tambahnya.

Masih kata dia, selain mengundang ahli tersebut pihaknya akan berusaha memberikan arahan-arahan kepada para pelajar, melalui pendidikan agama dengan melafazkan doa-doa agar terhindar dari gangguan-gangguan ghaib.

Pihaknya berharap kepada pelajar selalu berhati-hati agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. “Berlakulah yang santun terhadap alam. Sebab, makhluk Tuhan di alam ini bukan hanya manusia, tapi ada juga yang tak tampak oleh indera penglihatan,” pungkasnya. (san)

Selasa, 27 September 2011

Tidak ada komentar