HEADLINE

November, Dissosnakertran Gelar Monev

Balikbukit, WL - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Dissosnakertran) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada awal November 2011 mendatang bakal menggelar monitoring dan evaluasi (monev) terhadap 250 kepala keluarga (KK) calon penerima bantuan rehab rumah tak layak huni yang tersebar di enam kecamatan. Itu bertujuan memastikan bantuan dimaksud benar-benar dimanfaatkan penerima untuk memperbaiki kediamannya.

Demikian disampaikan Kabid Bantuan Rehab Sosial, Mahad Sidiq, mendampingi Kadis Eddy Yusuf, S.Sos., M.H., kepada Warta Lambar di ruang kerjanya, Selasa (18/10).

Diterangkannya, setiap KK menerima Rp2 juta bersumber APBD Lambar. Sejumlah dana dimaksud untuk perbaikan, atap, semenisasi lantai, dan jambanisasi. Ke-250 penerima tersebut tersebar di enam kecamatan. Rinciannya, Kecamatan Bengkunatbelimbing 20 unit, Pesisir Utara 30 unit, Suoh 70 unit, Bandarnegeri Suoh 75 unit, Batuketulis 25 unit, dan Pagardewa 30 unit.

“Dana bantuan telah dikirim ke masing-masing penerima. Sebab itu awal November kita gelar monev. Dibangunkan betul apa dibayarkan hutang,” celetuk Mahad, seraya mengatakan program serupa bakal diteruskan pada tahun mendatang. (esa)

Rabu, 19 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar