HEADLINE

Lumbok Selatan Galakkan Siskamling

Lumbokseminung, WL - Sejak beberapa minggu terakhir warga Pekon Lumbok Selatan Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggalakkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) atau ronda malam. Seluruh warga di pekon tersebut berharap kenyamanan warga saat istirahat terjaga. Sebagaimana diungkapka tokoh masyarakat setempat, Indra Bangswan, kepada Warata Lambar, Jumat (21/10).

Menurutnya ronda malam dilakukan untuk menekan hal-hal yang tidak diinginkan. Meski begitu dia menampik jika pekon itu tidak aman. Akan tetapi agar warga istirahat benar-benar merasa aman dan tidak ada rasa was-was dengan harta yang ditinggal. “Selama ini warga tidak pernah menggelar ronda malam, sewajarnya ronda malam digelar kembali,” terangnya.

Masih kata dia, kegiatan diikuti seluruh warga. Setiap malam setidaknya tujuh warga berjaga-jaga dari gangguan oknum yang tidak bertangung jawab. Terlebih pekon tersebut berada di pintu masuk Lumbok. “Harapan keamanan warga akan benar-benar terjamin,” pungkasnya. (rom)

Senin, 24 Oktober 2011

Tidak ada komentar