HEADLINE

Jalur Menuju Bandara Diminta Diaspal

Pesisir Tengah, WL - Masyarakat Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengharapkan pemkab segera melakukan pengaspalan jalan menuju Bandara Serai.

Itu dikatakan salah seorang warga di kecamatan tersebut, Buyung, Selasa (4/10). Pasalnya pengguna jalan menuju bandara tersebut dapat melewatinya dengan rasa aman dan nyaman. “Dan kalau diaspal kan risiko kecelakan juga berkurang,” ujarnya.

Masih kata dia, masyarakat mengatakan hal itu sebagai wujud dukungan atas keberadaan bandara yang telah diujicobakan pada Rabu (28/9) silam. “Ini adalah wujud dukungan kami terhadap bandara yang mungkin dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir,” lanjutnya.

Terpisah, Kasatker Bandara Serai Krui Syafruddin saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, mengatakan dana yang dibutuhkan untuk keperluan tersebut mencapai miliaran rupiah. Karena itu dia memperkirakan keinginan masyarakat itu belum dapat terwujud dalam waktu dekat. “Dana yang dibutuhkan untuk pengaspalan jalan menuju bandara diperkirakan sebesar Rp5 miliar,” tutup Syafruddin. (nov)

Rabu, 05 Oktober 2011

Tidak ada komentar