HEADLINE

Hasil Pilkada Mesuji Ditetapkan Hari Ini

Mesuji, WL - Pemenang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Mesuji dijadualkan ditetapkan hari ini, Selasa (5/10), menyusul kisruhnya rekapitulasi hasil penghitungan suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin (3/10). "Penetapan untuk pemenang pasangan calon, baru akan dilaksanakan besok mengingat kisruhnya hasil rekapitulasi penghitungan suara yang diklaim dua pasangan calon masing-masing sebagai pemenang," kata Ketua KPU Mesuji, Mulyadin.

Dua pasangan calon yang bersaing ketat menjadi pemenang Pilkada Mesuji itu adalah pasangan nomor urut 3 Khamamik-Ismail Ishak yang diusung PDI Perjuangan dan pasangan Iskandar Maliki-Agus Setio yang diusung PAN dan PKS dengan nomor urut 4. Ketua KPU Mesuji itu mengatakan, pihaknya hari ini akan melakukan konsultasi terkait permasalahan tersebut kepada KPU Provinsi Lampung.

Selain permasalahan hasil rekapitulasi penghitungan suara lanjut Mulyadin, KPU Mesuji juga akan berkonsultasi masalah putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandarlampung beberapa waktu lalu yang memutuskan pembatalan pencalonan pasangan nomor urut 3 (Khamamik-Ismail Ishak).

Pada pilkada Mesuji, enam pasang calon ikut bertarung memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati di daerah tersebut, memperebutkan sedikitnya 128.249 potensi suara, dua pasang diantaranya adalah calon perseorangan, yaitu Arif Budiman-Yedi Supriyatna, dan Bukhori Somad-Paidi.

Hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara KPU Mesuji mencatat urutan pertama pasangan nomor urut 3 Khamamik-Ismail Ishak memperoleh 39.437 suara, sedang pasangan Iskandar Maliki- Agus Setio menempati urutan kedua dengan memperoleh 37.865 suara. (len)

Selasa, 04 Oktober 2011

Tidak ada komentar