HEADLINE

Berbenah untuk Kemajuan Sekolah

Andi Supardi, S.Pd. (Kepala SMPN 1 Suoh)
SMPN 1 Bandarnegeri Suoh Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang berdiri tahun 2005 silam, kini bersiap menyukseskan program pendidikan sembilan tahun. Sekolah yang mempunyai visi memberdayakan manusia, belajar dengan baik guna menjadikan manusia itu mampu hidup di lingkungan masyakarakat dengan memiliki keterampilan yang dilengkapi dengan ilmu pengetahuan, dan didasari keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Serta misi, menanamkan kesadaran pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi pada peserta didik yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang kokoh. Menciptakan keharmonisan antara peserta didik, instansi terkait, masyarakat dan lingkukngan.

Meski berada di daerah pedalaman atau sekitar 32Km dari jantung Kota Liwa, namun sekolah yang berstatus terakreditasi itu tidak kalah eksisnya dengan sekolah lain di Lambar. Kepsek Andi Supardi, S.Pd. menegaskan jika dirinya didukung seluruh tenaga pengajar yang ada kini berbenah untuk kemajuan pendidikan di Lambar.

Menurutnya, kedisiplinan yang ditanamkan dalam diri setiap keluarga besar sekolah tersebut menjadikan dirinya tidak saja disenangi tapi juga disegani.

Selain mempunyai kepsek bertalenta dan layak menjadi seorang pemimpin dirinya mempunyai 24 tenaga pendidik membidangi studinya masing-masing siap menciptakan siswa yang bermutu dalam formal maupun non-formal.

Tingginya impian berbagai strategi dalam menjalankan program sekolah dengan baik dan menciptakan program  baru dalam upaya menciptakan keistimewaan siswa dari sekolah lain. Berjalannya proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan baik termasuk menggelar bimbingan belajar (bimbel) yang digelar sejak beberapa bulan terakhir. Setiap siswa di bagi perkelompok belajar guna mencapai target yang telah disepakati. Itu menjadi tonggak tersendiri sebagai acauan peningkatan mutu pelajaran.

Serta keseluruhan tenaga pengajar yang handal dan ramah di mata siswa menjadi motivasi yang tak ternilai hingga hingga hausnya pencapaian prestasi formal menjadi target keluarga besar sekolah tersebut untuk menuju kesuksesan. (*)


Profil Kepala Sekolah
Nama :
Andi Supardi, S.Pd.

Tempat & Tanggal Lahir :

Liwa,  2 Maret 1957

Istri   : Leni Herliani

Anak  :
  1. Hendrik Saputra
  2. Devi Pransisca, S.Kep.
  3. Alexander Pranggabaya, S.Kom.

Karir    : - 1978-1982 guru SDN 1 Kotabesi Kecamatan Batubrak.
- 1982-1991 Kepala SDN 4 Sekincau merangkap sebagai Kepala SMP PGRI Sekincau
  termasuk pendiri yang kini menjadi SMPN 1 Sekincau.
- 1991-1994 Kepala SDN 1 Luas Kecamatan Batuketulis
- 1994-2005 Kepala SDN Sukabumi merangkap penilik generasi muda dan olahraga.
- 2005-2007 pengawas TK dan SD Kecamatan Suoh.
- 2007-2011 Kepala SMPN 1 Suoh.


Senin, 24 Oktober 2011

Tidak ada komentar