HEADLINE

SMPN 1 Waykrui Utamakan Kedisiplinan

M. Nursin Candra, S.Pd., M.M (Kepala SMPN 1 Waykrui Kabupaten Lampung Barat)

Rabu, 21 September 2011

Waykrui, WL - Upaya meningkatkan kinerja di lingkungan SMPN 1 Waykrui Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus dilakukan Kepsek M. Nursin Candra, S.Pd., M.M.,. di antaranya melalui apel setiap pagi yang mengikuttsertakan seluruh dewan guru. Itu juga dimaksudkan sebagai langkah memastikan kehadiran guru dan staf tata usaha, serta kelengkapan para guru yang akan masuk mengajar di kelas.

Dengan catatan, guru yang tidak mempunyai perangkat mengajar tidak diberi hak mengajar. Sebab, tidak mungkin seorang pendidik atau guru mengajar tidak punya konsep atau aturan yang jelas, seperti RPP. Menurutnya, kurikulum tidak akan tercapai kalau guru tidak mempunyai rencana kegiatan mengajar yang jelas.

“Dalam hal yang lain, kami juga berupaya meningkatkan prestasi anak didik di sekolah ini, baik bidang akademik maupun non-akademik. Salah satu upaya mengujudkannya dengan mengadakan pelatihan khusus siswa-siswi yang berbakat di bidangnya masing-masing. Termasuk, olahraga bola voli dan seni tari. Saat ini SMPN 1 Waykrui menjadi sekolah unggulan.” Demikian Nursin. (nov)

Tidak ada komentar