HEADLINE

SMPN 1 Sekincau Bakal SSN

Senin, 26 September 2011

Sekicau, WL - Kemajuan SMPN1 Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di segala segi kian tampak, mulai dari administrasi manajemen sekolah hingga prestasi kurikulum dan ekstrakulikuler lainnya. Kemajuan sekolah itu juga dibuktikan adanya penilaian Dinas Pendidikan (Disdik) setempat yang mengajukan sekolah itu ke Disdik Provinsi Lampung ihwal penilaian ulang terkait akreditasi agar menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN).

Hal tersebut dijelaskan kepsek Drs. Adang Burhanuddin A., M.Pd., kepada Warta Lambar, Minggu (25/9). Menurutnya Disdik Lambar telah mengajukan sekolah yang ia bina ke Disdik provinsi agar peringkat cukup baik (C), menjadi baik (B). Dan diharapkan menjadi SSN. Lanjutnya, kemajuan sekolah tersebut cukup
pesat mulai dari kurikulum hingga penilaian menyeluruh. “Dengan prestasi yang telah kami capai diharapkan tim dari provinsi meloloskan sekolah ini menjadi SSN,” ucapnya.

Masih kata Adang, tim provinsi direncanakan menyambangi sekolahnya, Senin (26/9). Kedatangan Tim provinsi didampingi tim  Disdik Lambar. Meski penilaian terjadual hanya sekali dalam lima tahun.

Sekadar diketahui, penilaian pernah dilangsungkan pada tahun 2008. Dalam waktu tiga tahun kemajuan sekolah tersebut cukup pesat dalam penilaian. Sambungnya, dalam  kurun waktu dua tahun sekolah tersebut meluluskan siswa dalam ujian akhir nasional mencapai 100%. Penambahan siswa setiap tahun juga kian meningkat dari 300 menjadi 488 siswa. “Peminat pada penerimaan tahun ajaran 2010/2011 meningkat, itu salah satu pembuktian bahwa mutu sekolah ini meningkat,” tambahnya.

Lanjut dia, pihaknya berharap pencapaian peringkat yang selama ini diperjuangkannya bersama seluruh staf dewan guru dan jajaran staf tata Usaha (TU) guna menjalankan program sekolah dengan baik dan melahirkan siswa –siswa yang bermutu terus ditingkatkan. “Serta dengan pencapaian tersebut  diharapkan Provinsi Lampung bisa meningkatkan peringkat sekolah menjadi SSN,” tutupnya. (NOP)

Tidak ada komentar