HEADLINE

Pererat Tali Silaturrahmi melalui Mawalan

Rabu, 14 September 2011

Krui Selatan, WL Pekon Padangraya Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar mawalan bersama dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antarmasyarakat pekon itu dengan pekon-pekon lainnya. Acara yang berlangsung pada minggu malam itu berjalan meriah.

Peratin M. Syafi’ie, kepada Warta Lambar, Selasa (13/9), mengatakan pihaknya menggelar mawalan bersama di kediaman salah satu pemangkunya, Rahman Hakim. Itu tujuan utama yaitu meningkatkan tali silaturahmi warga pekon tersebut dengan warga pekon lainnya. “Kami menggelar mawalan tersebut agar terjalin tali kekeluargaan dengan pekon lain,” ujar Syafi’i.

Dijelaskan Syafi’i pihaknya mengundang ibu-ibu grup mawalan dari beberapa pekon, seperti Padanghaluan, Waynapal, Waysuluh, Balaikencana, dan Mandirisejati. “Ini baru pertama kalinya kita menggelar acara  mawalan bersama,” lanjutnya.

Dia berharap ke depan acara tersebut dapat berlangsung lebih meriah lagi, mengingat inisiatif tersebut terbilang jarang digelar di pekon-pekon lainnya. “Semoga kedepannya di saat kita menggelar acara yang sama dapat lebih meriah lagi,” pungkas Azhari. (nov)

Tidak ada komentar