HEADLINE

Pemasok Air Bersih Tebang Pilih

Jum'at, 23 September 2011

Lumbukseminung, WL - Beberapa warga Pekon Sukamaju Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mempertanyakan perihal pembagian air bersih yang tidak merata. Herwanto, warga setempat, kepada Warta Lambar, Kamis (22/9), mengungkapkan sejak tiga bulan terakhir pembagian air bersih yang mengalir ke rumah warga dianggap tidak merata. Akibatnya warga kesusahan memenuhi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga. Itu akibat tidak meratanya aliran air ke rumah warga dan terpaksa mengambil air dari danau.

Herwanto menambahkan, itu terjadi bukan karena berkurangnya pasokan air di hulu. Namun diduga ada beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab yang haus dengan air. Pihak pengelola seperti tutup mata dengan keadaan tersebut. “Diharapkan pihak pengelola tidak pilih kasih,” terangnya.

Terpisah, Peratin Piryan Adrianda menambahkan kurangnya pasokan air bersih ke rumah warga terjadi akibat menyusutnya sumber air. Disinggung dugaan ada oknum yang tidak bertanggungjawab, pihaknya belum mengetahui kebenaran informasi tersebut. “Tetapi kami akan mencari tahu kebenarannya,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar