HEADLINE

Pelajar Diwajibkan Solat Berjamaah

Jum'at, 23 September 2011

Sukau, WL - SMAN 1 Sukau lambar menambah peraturan yang harus dipatuhi seluruh siswanya. Perturan yang dibuat pihak sekolah dan telah diberlakukan sejak seminggu lalu itu, di antaranya siswa diharuskan mengukuti solat dzuhur berjamaah di lingkungan sekolah. Hal tersebut berlaku bagi siswa siswi yang  beragama Islam.

Demikian diungkapkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Hasan Asnawi, S.Pd. kepada Warta Lambar, Kamis (22/9). Selain setiap siswa-siswi mengikuti solat berjamaah setiap juga akan mendapatkan siraman rohani yang disampaikan guru bidang setudi agama Islam.

Pihak sekolah berharap peraturan tersebut bertujuan siswa-siswi dapat terbiasa melakukan kewajiban solat meski diluar sekolah. Apabila ditemukan siswa tidak mengikuti solat berjamaah pihak sekolah tidak  memberikan hukuman yang berarti, hanya pihak sekolah memberikan nasehat agar siswa tersebut
mengerti pentingnya solat bagi yang beragama islam. Karena yang terjadi diberbagai tempat setiap anak usia sekolah jarang yang memahami pentingnya ilmu agama.

Nasih kata dia, pihak sekolah kedepannya juga akan menggelar jumat ceria, kegiatan yang akan digelar sekolah setiap jumat yakni jumat pertama menggelar jalan sehat, kedua senam pagi, ketiga pentas seni dan jumat keempat Jumat bersih yang digelar dilingkungan sekolah. “Diharapkan setiap Siswa/i bisa mematuhi peraturan yang berlaku dilingkungan sekolah,” terangnya.

Terpisah salah satu siswa Dedy Menambahkan, setiap siswa menerima peraturan yang dibuat pihak sekolah tersebut. Dengan diwajibkan menunaikan solat berjamaah, karena selain menambah amal juga bertujuan mempertebal iman dan takwa. “Kami sebagai siswa hanya berharap agar disaat menggelar solat
berjamaah, siswa bisa bergantian yang menjadi imam solat,”pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar