HEADLINE

Pahrul Mulai mendekat dengan Wartawan

Senin, 19 September 2011

Waytenong, WL - Kepala SMPN 3 Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Pahrul Akbar, S.Pd, membantah jika dirinya kurang bersahabat dengan wartawan yang pernah bertandang ke sekolah tersebut untuk sekadar bersilaturrahmi atau konfirmasi.

Menurutnya pada saat itu dirinya masih menerima tamu seorang guru yang mendapat tugas di sekolah tersbut dan masih memberi pengarahan kepada guru tersebut tentang tugas-tugas untuk menjalankan program yang ada di sekolah itu.

Diakuinya miskomunikasi tersebut berawal saat kedatangan seorang wartawan, dimana setelah mengisi buku tamu dipersilahkan untuk masuk ke ruangan kepsek. Sedangkan masih ada pokok-pokok pembahasan yang cukup penting antara kepsek-guru tersebut.

Dalam bantahannya, Minggu (18/9), Pahrul Akbar membeberkan bahwa tidak ada seorangpun yang bisa menilai kepribadian orang lain hanya dalam waktu setengah jam, terlebih saat wartawan tersebut bertandang ke sekolahnya tidak tepat pada waktunya karena dirnya masih berkonsultasi kepada guru yang baru masuk pertama kalinya pada hari itu.

Bahkan Pahrul membeberkan isi pembicaraan kepada guru tersebut, yaitu membahas tentang program yang ada hingga berupaya agar kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut berjalan kondusif hingga melahirkan siswa yang bermutu. “Memang ada kesalahan oleh salah satu staf yang mempersilahkan wartawan tersebut masuk ke ruangan saya sedangkan saya masih ada rapat dengan salah satu guru,” ungkapnya.

Masih kata dia, sekolah yang masih  seumur jagung dengan 33 murid dan mempunyai guru PNS lima orang, tiga orang honor, dan staf TU tiga orang menjadi suatu kewajaran bila ada kekurangan ada pada stafnya bahkan staf itulah yang menyebabkan miskominukasi antara dirinya dan wartawan tersebut. (nop)

Tidak ada komentar