HEADLINE

Kini, Tanjungsetia Mahir Berselancar

Iswandi

Rabu, 14 September 2011

Pesisir Selatan, WL - Wisatawan mancanegara (wisman) yang datang di wilayah pesisir tepatnya di Pantai Karangnyimbor Pekon Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar),  membawa dampak positif. Bagaimana tidak remaja pekon itu tidak sedikit yang terbilang mahir memainkan papan surfing.

Itu dikatakan warga setempat Iswandi, kepada Warta Lambar, Selasa (13/9). Sejak tahun 2008 lalu, remaja-remaja di pekon itu sudah mulai belajar memainkan papan surfing, dan hingga kini tidak sedikit yang telah  mahir bermain surfing. Terlebih sering gelarnya lomba surfing di pantai tersebut. “Anak-anak dan remaja di sini sudah mahir, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan mereka belajar surfing atas kemauan sendiri,”  ungkap Iswandi.

Masih kata Iswandi, digelarnya turnamen surfing bertujuan mengasah bakat bermain surfing. Dia juga  menjelaskan remaja-remaja tersebut tidak hanya bermain surfing di pantai itu saja, namun sudah melanglang buana hingga ke pantai-pantai lainnya di wilayah pesisir.

Menurut Iswandi, pihaknya pernah mengajukan ke Dinas Pariwisata, perihal bakat anak-anak muda di pekon itu agar diberikan pembinaan. Agar dapat mengikuti dalam lomba di luar Lambar. “Kami ingin sekali melihat mereka dapat mengikuti lomba di luar daerah contohnya di Pangandaran,” pungkas Iswandi. (nov)

Tidak ada komentar