HEADLINE

Kemarau Akibatkan Gagal Panen

Jum'at, 16 September 2011

Karyapenggawa, WL - Kekhawatiran masyarakat terhadap kemarau yang sudah terjadi sejak tiga bulan menjadi kenyataan, pasalnya cukup banyak petani di Pekon Menyancang Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengalami gagal panen. Itu dikatakan warga setempat, Yanto, kepada Warta Lambar, Kamis (15/9).

Banyak petani dipekon tersebut mengalami gagal panen dikarenakan kemarau yang sudah terjadi selama tiga bulan, akibatnya kerugian para petani mencapai jutaan rupiah. “Padi kami gagal dipanen karena kemarau, kerugian kami mencapai jutaan rupiah,” ungkap Yanto.

Masih kata Yanto, pihaknya mengaku baru pertama kali mengalami gagal panen. Kemarau tahun ini diperkirakan akan berlangsung panjang. “Saya baru kali ini gagal panen dan sepertinya kemarau tahun ini berlangsung lama,” lanjutnya.

Yanto berharap pemkab lambar dapat memberikan solusi tepat untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu memberikan bantuan untuk membangun sarana irigasi. “Kepada pemkab lambar kami sangat mengharapkan bantuan untuk hal ini, karena kami cukup kesulitan apabila sawah tidak berair,” tutupnya. (nov)

Tidak ada komentar