HEADLINE

Gempa Guncang Krui, Warga Berlarian

Jum'at, 16 September 2011

Krui Selatan, WL - Gempa yang mengguncang wilayah pesisir Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan berpusat di Krui, Rabu (14/9) tepatnya pukul 22.00, membuat warga Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan berhamburan ke luar rumah.

Itu dikatakan Peratin Arifin, kepada Warta Lambar, Kamis (15/9). Banyak warga dipekon itu yang berhamburan ke luar rumah karena takut, mengingat gempa saat itu cukup kuat. “Saat gempa terjadi banyak yang berhamburan keluar dari rumah dan ketakutan,” ungkap Arifin.

Masih kata Arifin, gempa yang berkekuatan 5,6 pada Sekala Richter (SR), sempat membuat warga merasa cemas, dikarenakan takut berpotensi tsunami, namun Arifin bersyukur ketakutan tersebut hanya terjadi. Dan setelah gempa berhenti warga setempat langsung masuk kerumah masing-masing.

Arifin menghimbau masyarakat setempat apabila terjadi gempa diharapkan segera keluar dari rumah, agar tidak adanya korban dalam hal tersebut. “Mengingat gempa bisa terjadi kapanpun, dan saya himbau agar disaat malam tetap waspada,” tutup Arifin. (nov)

Tidak ada komentar