HEADLINE

Wisata Alam Kurang Diperhatikan

Belalau, WL

Pemerintah daerah harusnya lebih memperhatikan objek wisata di Pekon Hujung Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Di Hujung terdapat gunung tertinggi di Lambar, Pesagi. Dimana gunung ini sebagai wisata atau wisata alam.

Wisatawan dapat berpetualang melakukan pendakian dan melihat keindahan alam dan bahari Lambar dari ketinggian tersebut.

Tetapi mengapa selama ini pemkab melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan belum maksimal mempromosikan wisata alam tersebut.

Tetapi itu tidak diikuti dengan ktersediaan fasilitas yang memadai sebagaimana yang dijanjikan saat promosi selama ini. Hal tersebut dijelaskan, Hermawan, warga setempat ketika dikonfirmasi Warta Lambar, Minggu (26/6).

menurutnya selain untuk menuju puncak gunung para pendaki kerap tersesat. Itu karena tidak tersedianya home stay yang memadai.

Sepengetahuan pihaknya dan sebagai warga paling dekat daerah tujuan wisata (DTW) alam tersebut, tentu mengetahui dari mana saja yang mendaki.

Bahkan kalau mendekati hari besar Islam pengunjung tidak tertampung di home stay yang sudah tersedia. “Jadi harapan kami selaku warga Hujung, meminta untuk sedikit memperhatikan wisata alam tersebut,” ungkapnya. (rom)

Tidak ada komentar