HEADLINE

Warga Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

Kebuntebu, WL - 28 Juli 2011

Warga Pekon Tribudisukur Kecamatan Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus berusaha meningkatkan kebersihan lingkungan, seperti jalan lingkar pekon, tempat-tempat ibadah, balai pekon, serta merawat fasilitas-fasilitas yang dimiliki pekon lainnya. Hal tersebut dijelaskan Peratin Sudarman kepada Warta Lambar, Rabu (27/7).

Menurutnya, kegiatan itu berdasarkan kesepakatan antara perangkat pekon dengan warga beberapa waktu sebelumnya. Kegiatan tersebut dimaksudkan menjadikan pekon yang bersih dan indah. Selain menciptakan pekon yang indah, banyak hikmah yang dapat dipetik, seperti meningkatnya persatuan dak kesatuan antarwarga, terjalinnya persaudaraan serta ikatan silaturrahmi.

Masih kata Sudarman, pihaknya berharap kegiatan semacam itu dibudayakan agar kebersihan lingkungan selalu terjaga. Kegiatan tersebut dilakukan seminggu sekali di tiap-tiap pemangku dan dipimpin masing-masing kepala pemangku. Ditambahkannya, kegiatan itu dapat mempermudah lajunya roda pembangunan di pekon tersebut.

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut warga dapat menikmati hasilnya secara keseluruhan. “Kegiatan itu dilakukan hanya untuk warga itu sendiri,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar