HEADLINE

Warga Sumberrejo Dambakan SD

Batuketulis, WL - 30 Juni 2011

Warga Pekon Sumberrejo Kecamatan Batuktulis Kabupeten Lampung Barat (Lambar) mengharapkan pemkab setempat untuk membangun fasilitas gedung SD. Hal tersebut diungkapkan, Sakimin, warga setempat, kepada Warta Lambar, Kamis (30/6).

Menurutnya saat ini di pekon tersebut tidak memiliki bangunan sekolah sehingga anak-anak yang ingin bersekolah harus ke SDN 1 Atarbawang dan harus menempuh dengan berjalan kaki belasan kilometer untuk tiba di sekolah

Sakimin, menambahkan setiap hari anak sekolah harus berjalan kaki cukup jauh bahkan berangkatnyapun selepas solat subuh. Itu agar anak-anak tidak terlambat masuk.

“Sebagai orangtua pasti Khawatir. Kami takut ada hal yang tidak diinginkan apalagi akan memasuki ajaran baru, kehawatiran orang tua akan bertambah,” ungkapnya.

Terpisah, Pj Peratin Romza, SE, menambahkan pihaknya membenarkan tidak tersedianya fasilitas sekolah yang berdekatan dengan pekon tersebut. “Tetapi seluruh perangkat pekon akan berusaha mencarikan solusi masalah tersebut,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar