HEADLINE

Puramekar Usul Cekdam Jadi Objek Wisata

Gedungsurian, WL - 30 Juni 2011

Waduk (cekdam) seluas 2Ha di Pemangku Cekdamjaya Pekon Puramekar Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang selama ini hanya dimanfaatkan warga sebagai sumber pengairan persawahan yang ada di wilayah tersebut, diusulkan menjadi salah satu objek wisata di daerah itu.

Namun tak jarang tempat tersebut kerap dijadikan warga sebagai lokasi berwisata dan tempat bersantai pada waktu-waktu tertentu seperti suasana Lebaran, peringatan HUTRI. Selain dijadikan tempat bersantai tempat itu kerap dijadikan warga sebagai lokasi lomba olahraga air, seperti lomba dayung dan memancing.

Dengan adanya potensi wisata tersebut Peratin Drs, Rusman menginginkan lokasi tersebut dijadikan salah satu objek wisata. Demikian dijelaskannya kepada Warta Lambar, Kamis (30/6). Menurutnya, dengan dijadikannya lokasi itu sebagai tempat berwisata akan menghasilkan income yang tidak sedikit bagi pekon itu.

Ditambahkannya, untuk memanfaatkan potensi-potensi yang ada dia berharap pihak terait menjadikan lokasi yang cukup berpotensi tersebut sebagai tempat berwisata. “Jangan sia-siakan lokasi yang cukup berpotensi ini,” pungkasnya. (san)
 

Tidak ada komentar