HEADLINE

SMPN 1 Lemong Butuh Rehab Total

Lemong, WL - 14 Juli 2011

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Lemong Lemong Kabupatern Lampung Barat (Lambar) rusak parah, utamanya ruang kelas belajar (RKB). Kepsek M. Idris M., M.Pd, kepada Warta Lambar, Kamis (12/7), mengatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilangsungkan kerap kali terganggu kondisi gedung yang memang sudah tidak layak lagi. Kerusakan yang paling parah pada bagian atap dan kayu. “Gedung yang dimiliki SMPN 1 Lemong kondisi cukup parah,” ungkap Idris.

Masih kata Idris, siswa yang sekolah sebanyak 157 siswa menggunakan RKB sebanyak tujuh gedung. Untuk memenuhi kebutuhan RKB pihaknya berharap pembangunan gedung baru. Diperkirakan dana yang terpakai terbilang cukup besar. Meski demikian pihaknya tidak bisa menyebutkan jumlah dana yang dibutuhkan.

Pihaknya berharap pemkab dapat memperbaiki sekolah tersebut. Apabila sekolah tersebut tidak segera diperbaiki pihak sekolah khawatir hal itu dapat mencelakakan siswa yang tengah belajar. Namun pihak sekolah terus berusaha agar sekolah tersebut dapat segera mendapatkan perhatian dari pemkab. “Kami akan terus mengupayakan agar SMPN 1 ini  segera diperbaiki,” pungkas Idris. (nov)

Tidak ada komentar