HEADLINE

Semarak Wisata Tanjungsetia IV 2011

Pesisir selatan, WL - 05 Juli 2011

Agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Semarak Wisata Tanjungsetia, akan diselenggarakan Sabtu-Minggu (9-10/7) pekan ini di objek wisata Pantai Karangnyimbor.

Kegiatan bertajuk Enjoy the Nature and Culture tersebut bertujuan memperkenalkan potensi ombak laut yang mencapai 4-5 meter yang tersaji selama 300 hari setiap tahunnya. Belum lagi  ditunjang kealamian pantainya yang sejuk, aman, dan nyaman.

Potensi dan kekayaan alam yang luar biasa ditunjang keanekaragaman budayanya yang unik itu, semakin memantapkan pantai tersebut menjadi daerah tujuan wisata (DTW) di Lampung.

“Kegiatan ini juga diharapkan disikapi masyarakat tidak semata-mat sebagai tontonan, lebih dari itu terlibat langsung dengan gagasan-gagasan kreatif dan berwawasan ke depan, memberikan ruang seluas-luasnya bagi improvisasi intelektualitas sehinga tercipta kreativitas yang bervisi pelopor,” ungkap Kadis Parbud H. Hudaibi, SH, Selasa (5/7).

Promosi wisata itu juga diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan yang berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat dengan keterlibatan masyarakat secara aktif di dlamnya. Dengan demikian, di hati masyarakat juga tertanam rasa mencintai kekayaan alam dan budaya sendiri yang kaya dan beragam itu.

Tandas Hudaibi, hanya dengan sikap seperti itu Lambar dapat memosisikan diri lebih tegas lagi sebagai the hidden paradise. “Pada gilirannya Lambar akan bermetamorfosa menjadi the real paradise in the word, mampu menyedot perhatian dunia ditandai ramainya pengunjung yang dating,” pungkas Hudaibi. (aga)

Tidak ada komentar