HEADLINE

Sedampah Indah Gelar Israk-Mikraj

Balikbukit, WL

Warga Pekon Sedampahindah Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memperingati Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Israk Mikraj, di Masjid Raudhatul Mukhlisin Pemangku Talangtenabang, Rabu (29/6).

Sejatinya, di pekon pecahan Padangcahya itu, telah mengundang bupati dan beberapa pejabat lainnya. Namun karena suatu hal, orang nomor satu di kabupaten terluas di Provinsi Lampung itu dan beberapa undangan lainnya tidak hadir.

Meski begitu antusias warga patut diacung jempol. Sebab, walau lokasi tergolong sulit, namun masyarakat berbondong menuju lokasi.

Tak kalah menarik, penceraman pada sesi siraman rohani didatangkan dari Bandarlampung, yakni salah satu pengasuh ponpes di Tanjungkarang Barat, KH. Sufrawi Al-Alawi.

Menurut Peratin Suratal, PHBI dilangsungkan secara bergilir di tiap-tiap pemangku di pekon itu melalui pengundian pennetuan tempat.

Masih kata dia, PHBI tersebut dimaksudkan lebih mempererat tali persaudaraan antar warganya yang bermacam suku dan golongan. “Serta memantapkan siar Islam di pekon ini,” pungkasnya. (esa)

Tidak ada komentar