HEADLINE

Sasrawan Peratin Wayngison Terpilih

Batuketulis,WL - 07 Juli 2011

Warga Pekon Wayngison Kecamatan Batuktulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kamis (7/7), mengelar pemilihan peratin (pilratin) untuk masa bakti 2011-2016. Sasrawan (3) dipastikan memimpin pekon itu setelah sukses mendulang suara terbanyak 442, sedangkan kedua rivalnya, Irawan (1) memperoleh 102 dan Sugiati 138 suara.

Diketahui, dari 792 warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT), empat suara dinyatakan tidak sah dan selebihnya tidak terpakai. Hal tersebut diungkapkan, Kariwan, warga setempat. Menurutnya, beberapa warga yang tidak hadir dalam pemilihan tersebut berhalangan dan sedang tidak berada di pekon.

Kariwan menambahkan terpilihnya Sasrawan menjadi peratin itu berarti pekon tersebut telah memiliki peratin definitif setelah mekar dari pekon induk, Batukebayan. Selaku panitia, Kariwan berharap calon yang tidak terpilih untuk bisa menerima kekalahan. Begitupun kepada kandidat yang terpilih agar bisa mengemban tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Dan membawa perubahan untuk pekon mengingat fasilitas yang diperuntukkan bagi perangkat pekon belum tersedia,” pungkasnya. Sekadar tambahan, pada pilratin tersebut Camat Haiza Rinsa, SH, Kapolsek Belalau AKP Abdurrahman, SH plus peratin se-Kecamatan Batuktulis, tampak hadir. (rom) 

Tidak ada komentar