HEADLINE

Samsun Dambakan Objek Wisata

Lumbokseminung, WL - 03 Juli 2011

Peratin Sukabanjar Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Samsun, mendambakan pekonnya menjadi salah satu objek wisata. Terlebih, potensi wisata di pekon yang berbatasan dengan Lumbok tersebut cukup menjanjikan. Namun potensi dimaksud hingga kini belum tersentuh, alih-alih diinventarisir.

Terkait hal itu, Samsun, Minggu (3/7), kepada Warta Lambar, mengutarakan keinginannya agar pekon itu disejajarkan pembangunannya dengan pekon-pekon lain di sekitarnya yang telah menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit.

Pihaknya juga berkeinginan ada investor yang membangun wisma-wisma dan lokasi wisata, seperti di objek wisata tetangga, Pusri OKU Selatan, Sumsel. Sebab, sambung dia, jika itu terealisasi dipastikan berdampak positif terhadap perekonomian warganya.

Sebab, warga kelak tidak lagi bakal ada kesibukan di luar pertanian sebagai sumber mata pencaharian. Warga kelak bakal mendapat sumber ekonomi, seperti berdagang. “Jika menjadi tujuan wisata, warga dapat berdagang dan berjualan yang dibutuhkan pengunjung. Warga akan menghasilkan uang setiap hari,” pungkasnya. (esa)

Tidak ada komentar