HEADLINE

Sainawar Peratin Sukaraja Terpilih

Waytenong, WL - 10 Juli 2011

Pemilihan Peratin (Pilratin) di Pekon Sukaraja Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kamis (6/7) lalu membuahkan kemenangan bagi calon peratin, Sainawar (1) dengan memperoleh suara terbanyak dibanding calon peratin Siswadi (2).

Hal tersebut dijelaskan Ketua panitia, Asmiri, kepada Warta Lambar, Jumat (7/7). Menurut Asmiri, kedua calon peratin tersebut memperebutkan 1875 suara sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada.

Ditambahkannya, pelaksanaan pilratin yang dilakukan di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut, dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) setempat, para pemuka adat, pemuka masyarakat serta seluruh aparatur pemerintahan pekon itu. 

Masih kata Asmiri, berdasarkan penghitungan suara yang disaksikan para saksi pilratin, Sainawar mendapatkan perolehan suara 745 suara. Sementara pesaingnya Siswadi, memperoleh 633 suara. Sedangkan suara tidak sah 25 suara, dan surat suara tak terpakai sebanyak  472 suara.
Asmiri berharap, setelah diadakanya pilratin tersebut warga tetap menjalin ikatan silaturrahmi yang baik, meskipun sebelumnya telah terjadi perbedaan pendapat.

Untuk peratin terpilih, diharapkan mampu memajukan pekon dari segala segi, seperti pembangunan, keamanan, dan kesejahteraan serta dapat mengayomi masyarakatnya dengan baik. “Saya harap dia bisa menjadi peratin yang baik dan bisa memajukan pekon,” jelasnya.
Sementara untuk calon yang belum terpilih diharapkan untuk bersabar. “Ikhlas terima kenyataan dan tidak putus asa.” (san)

Tidak ada komentar