HEADLINE

Rp. 5,9 Miliar Untuk Gemma Tapis 2011

Bandarlampung,WL

Program Gemma Tapis Berseri 2011 diharapkan mampu meningkatkan proses pembelajaran demokrasi dan pemberdayaan masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandarlampung, Zainul Bahri, dalam Laporan Program Pendampingan Pencanangan Gemma Tapis Berseri di Lapangan Kwarda Pramuka Provinsi Lampung, Kamis (23/6).

Menurut mantan Kepala BPMP Bandarlampung ini, selain mampu mengembangkan swadaya masyarakat dengan semangat gotong-royong, meningkatkan kualitas SDM, dan menciptakan lapangan kerja baru bagi kalangan tunakarya, program itu juga diharapkan mampu mengoptimalkan poskeskel dan posyandu di kelurahan-kelurahan.

Selain itu juga meningkatkan pendapatan masyarakat dengan memberikan bantuan melalui ekor bagi usaha mikro kecil yang produktif.

Pemerintah Kota Bandarlampung menyiapkan dana sekitar Rp5,9 miliar untuk kegiatan pendampingan program Gemma Tapis Berseri 2011.

Pagu anggaran tersebar di 13 kecamatan dan 98 kelurahan dilihat dari jumlah kelurahan dan luas wilayah masing-masing, dimana besarnya tidak akan sama antara kelurahan yang satu dengan lainnya.

Pengadaan Gemma Tapis 2011 diatur dalam Perda Kota Bandarlampung No. 08/2010 tentang APBD Kota Bandarlampung 2011, Perwali 71/2010 tentang Penjabaran APBD 2011, dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA-SKPD) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Kota Bandarlampung 2011.

Dalam kesempatan tersebut  secara langsung penyerahan pemberian baju seragam poskeskel, pemberian modal ekonomi kerakyatan, serta pemberian piagam kelurahan berprestasi.

Walikota Bandarlampung Herman HN dalam sambutannya, mengatakan program tersebut merupakan kegiatan pembangunan infrastruktur peningkatan kesehatan masyarakat dan pinjaman modal ekonomi kerakyatan bagi usaha ekonomi produktif di Kota Tapis Berseri.

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini mengharapkan sebaran pagu Rp5,9 miliar yang dikucurkan di 13 kecamatan dan 98 kelurahan dimanfaatkan seoptimal mungkin, sehingga visi-misi Kota Bandarlampung terwujud bertahap. (len)

Tidak ada komentar