HEADLINE

PSB, SMK BLK Terima 300 Calon Siswa

Bandarlampung, WL

Sekolah yang siap menciptakan para lulusan siap kerja di Bandarlampung semakin banyak. Salah satunya adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Latih Karya (BLK). Kini, sekolah tersebut menjadi tujuan banyak calon siswa untuk menimba ilmu dan keterampilan.

SMK BLK yang beralamat di Jalan Sentot Alibasya No. 14 Waydadi Sukarame ini, menurut Retni Jumaidah, salah satu Wakil Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru 2011/2012 yang ditemui wartawan koran ini, mengatakan sekolah tersebut memiliki empat jurusan, yakni Teknik Otomotif, Teknik Distribusi Tenaga Listrik, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, dan Tekhnik Komputer dan Jaringan.

Dari beberapa jurusan tersebut, jurusan Teknik Otomotif adalah salah satu yang paling diminati banyak calon siswa. Menurut Retni, tahun ajaran 2011/2012 ini calon siswa yang siap ditampung berjumlah 300 orang.

Pendaftaran yang dibuka sejak Selasa (17/5) ini akan berakhir Sabtu (2/7) mendatang. Menurut data yang dihimpun pihak sekolah, para lulusan SMK BLK sudah banyak yang diterima bekerja di berbagai perusahaan. Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya kerjasama pihak sekolah dengan pihak swasta atau perusahaan.

Selain itu masih, menurut Retni, berbagai kegiatan ekstrakulikuler, seperti sepakbola dan karate, sudah menyumbangkan banyak prestasi dari berbagai pertandingan khususnya di Bandarlampung.

Sekadar diketahui, SMK BLK tahun ini berhasil meluluskan siswanya 100%. Hal tersebut didukung prasarana dan sarana pendukung yang ada, baik tenaga pengajar yang professional, dan sarana pendukung pendidikan yang semakin lengkap. SMK BLK semakin meningkatkan mutu pendidikan agar dapat bersaing dengan sekolah-sekolah bonafide lainnya di Kota Tapis. (len)

Tidak ada komentar