HEADLINE

Ponpes Riyadhul Qur’an Peringati Israk Mikraj

Krui Selatan, WL - 10 Juli 2011

Jumat (8/7) malam lalu, Ponpes Riyadhul Qur’an Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memeringati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan berbagai kegiatan yang disuguhkan para santri.

Peringatan Isra Mikraj kali ini terbilang cukup meriah, itu disampaikan pimpinan sekaligus pengasuh pondok, Ustadz Agus Mawardi. Sejak seminggu sebelum peringatan para santri sudah mulai disibukkan untuk mempersiapkan acara peringatan, mulai dari persiapan panggung, dekorasi dan konsumsi. “Para santri sudah mempunyai tugasnya masing-masing,” ungkap Agus.

Masih kata Agus, peringatan tahun ini berbeda dengan peringatan di tahun sebelumnya. Itu karena pada peringatan kali  ini ponpes mengundang langsung Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, MM. “Kami cukup berterima kasih dengan bapak bupati yang sudah sempat hadir di ponpes ini,” sambung Agus.

Ponpes yang didirikan tahun 2005 itu mengasuh santri sebanyak 196 santri, bahkan ada beberapa santrinya yang berasal dari Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Bengkunat. Pada malam itu Ponpes Riyadhul Qur’an mendapatkan bantuan dari bupati sebesar Rp5 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan yang belum rampung.

Peringatan yang digelar sehari semalam itu menyuguhkan berbagai acara, yaitu pidato anak-anak, khataman Al Quran, mawalan, dan drama.
Peringatan yang digelar hanya satu kali dalam setahun itu bersumber dari swadaya para santri, yang kebanyakan dari para santri masih anak-anak.

Agus mengatakan, pihaknya cukup bangga terhadap kerja sama para santrinya yang selalu bergotong-royong mempersiapkan segala sesuatunya. “Saya sangat bangga dengan para santri yang sudah bersusah payah demi kesuksesan acara ini,” pungkas Agus. (nov)

Tidak ada komentar