HEADLINE

Peratin Sarankan Tingkatkan Persatuan

Sumberjaya, WL - 10 Juli 2011

Akibat menurunnya perekonomian masyarakat di Pekon Simpangsari Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Peratin Sujito menyarankan peningkatan persatuan dan kesatuan antarwarga. Hal tersebut dijelaskannya Kepada Warta Lambar, Sabtu (9/7).

Menurutnya, dengan keterpurukan ekonomi warga akibat gagal panennya tanaman kopi tahun ini cukup rentan dengan tindak-tindak kejahatan dan emosional pada diri masing-masing warga akan meningkat.

Pasalnya, warga yang mayoritas perekonomianya menengah ke bawah cukup mengeluh akibat perekonomian yang tidak maksimal, sementara kebutuhan hidup selalu menuntut. “Hal tersebut cukup rentan dengan prilaku-prilaku yang tidak terpuji,” jelasnya.

Masihkata Sujito, dengan kondisi tersebut pihaknya berharap kepada warganya, untuk selalu meningkatkan ikatan silaturrahmi serta jangan mudah terpropokasi oleh oknum-oknum yang akan memecah belah persaudaraan warga.

Ditambahkannya pihaknya akan terus berusaha menciptakan kesejahteraan warga, serta selalu mengkondisikan keamanan pekon tersebut. “Kami akan selalu berusaha untuk kesejahteraan masyarat,” pungkasnya. (san)
  

Tidak ada komentar