HEADLINE

Ponpes Bina Islami Tingkatkan Prestasi Siswa

Krui Selatan, WL - 15 Agustus 2011

Ponpes Bina Islami (BI) Pekon Balaikencana Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tengah berupaya penuh meningkatkan prestasi, baik tingkat kecamatan, kabupaten, maupun provinsi.

Pimpinan Ponpes BI Johan Iskandar Th, S.Pd.I, Senin (15/8), mengatakan setelah mendapat juara di bidang Usaha Peningkatan Ketahanan Pangan (UPKP) tingkat kabupaten dan provinsi beberapa waktu lalu. Pihaknya kini tengah disibukkan persiapan untuk mengikuti tugas memeringati upacara kemerdekaan di lapangan Bina Islami. “Siswa kita dipercaya sebagai Paskibraka,” ungkap Johan.

Masih kata Johan selain dipercaya sebagai paskibraka, prestasi lain juga diraih para siswa, yaitu peringkat kedua sekecamatan tersebut tingkat Sekolah Dasar (SD). Johan menambahkan pihaknya juga akan mengikuti pawai yang akan digelar setelah upacara dilangsungkan dengan menurunkan siswa dari tingkat SD-SMA dengan mengunakan atribut yang berbeda. Setelah mengikuti pawai, pon-pes tersebut menggelar buka bersama. “Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi,” lanjut dia.

Sejumlah prestasi yang telah diraih pon-pes itu merupakan upaya dewan guru untuk membuat para siswa dapat memanfaatkan apapun yang ada di sekitarnya dengan sebaik mungkin. “Kami akan terus berusaha menciptakan siswa yang cerdas dan beriman,” pungkas Johan. (nov) 

Tidak ada komentar