HEADLINE

Pimpinan Daerah Aisyiyah Lambar Dikukuhkan

Balikbukit, WL - 10 Juli 2011

Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masa bakti 2010-2015 dikukuhkan bertempat di GSG Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liwa, Jumat (8/7).  Seremoni pengukuhan pimpinan organisasi wanita Muhammadiyah unsur Pimpinan Wilayah Dra. Nurjannah Baharuddin mewakili Ketua Pimpinan Wilayah Dra. Siti Munawaroh Harun itu, berlangsung sukses.

Pengukuhan juga disaksikan Bupati, Drs. H. Mukhlis Basri, MM Wabup Drs. H. Dimyati Amin, Kapolres (diwakili Kasubag Humas AKP Martaudin), dan beberapa utusan Forkopimda-SKPD. Ketua PDA dr. Hj. Herlina Rustam, M.Kes kepada Warta Lambar usai pengukuhan, mengatakan dirinya telah menyusun program kerja organisasi itu selama lima tahun ke depan.

Program tersebut, meliputi pembentukan cabang dan ranting di seluruh kecamatan dan pekon yang ada di Bumi Beguai Jejama Sai Betik itu. Kemudian, tak kalah pentingnya, peningkatan pengkaderan anggota organisasi Aisyiah itu sendiri.

Selanjutnya, Herlina juga membeberkan program organisasi yang dipimpinnya pada 2010-2015 itu, yakni peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan PAUD yang ada di kabupaten paling barat di Provinsi Lampung itu. Pembentukan balai pengobatan Aisyiah juga menjadi prioritas program selanjutnya mengingat pentingnya kesehatan bagi anggota organisasi tersebut.

Terus Herlina, peningkatan pendidikan agama bagi anggota, bahkan pendidikan itu, menurutnya harus ditanamkan sejak dini.  Program organisasinya yang terakhir, yaitu peningkatan perekonomian kaum ibu-ibu anggota Aisyiah. Sebab, ekonomi kerap kali menjadi persoalan dalam kehidupan sosial.

Masih kata Herlina, diharapkan program tersebut mampu membangun kembali organisasi yang sempat rehat itu. Terlebih, program yang menjadi prioritasnya mampu mendongkrak Aisyiah lebih maju dari saat ini, “Agar organisasi Aisyiah lebih maju,” tandasnya. (adv/esa)

Tidak ada komentar